Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Memperbanyak Backlink dan Cara Melihat Jumlahnya

Memperbanyak dan Cara Mengecek Jumlah Backlink - Backlink adalah link atau tautan balik situs kita yang tertanam di situs orang lain. Memperbanyak backlink adalah salah satu trik SEO yang lumayan bisa mendongkrak reputasi blog kita. Apalagi jika kita menanam backlink pada situs-situs yang berkualitas dan mempunyai reputasi tinggi di mata search engine.

Mungkin kamu juga tertarik pemabahasan SEO yang lain, seperti Tips SEO dasar untuk blog atau membuat posting SEO Friendly.

Memperbanyak Backlink

Cara Memperbanyak Backlink


Ada banyak cara yang biasa dilakukan para blogger untuk memperbanyak backlink situsnya. Cara-cara berikut ini bisa kamu praktekkan dalam rangka untuk optimasi SEO melalui backlink.

1. Berkomentar di Blog Lain


Cara ini adalah yang paling populer dan paling mudah diterapkan. Kita cukup blogwalking ke situs lain, kemudian berkomentar dan meninggalkan link alamat blog kita di sana. Tapi ingat! berkomentarlah yang relevan, sopan, dan beretika. Jangan nyepam.

Dan perhatikan juga untuk tidak berlebihan melakukan trik ini dalam sehari. Batasi hanya pada beberapa situs dan kembalilah blogwalking di hari berikutnya. Bersabarlah, sedikit demi sedikit. Karena kalau terlalu banyak juga bisa dianggap spam dan mengurangi pesona blog kamu di mata google khususnya.

2. Aktif di Forum Online


Cara yang kedua ini juga bisa konco sinahu coba. Mendaftarlah di forum-forum online. Ikutlah aktif dalam berdiskusi di sana. Saat membalas komentar, tinggalkan juga link blog kamu. Jangan asal masuk forum, pilih forum-forum online yang intensitasnya tinggi dan ramai.

3. Mengajak Teman Bertukar Link


Cara ini mungkin agak sulit. Yaitu kamu perlu membujuk orang lain untuk mau diajak tukeran link. Seperti ini modalnya saling percaya. Terkadang ada yang berkhianat, kedua sudah berhasil bertukar link memasang di blog masing-masing, tapi kemudian ada salah satu pihak yang menghapus backlink temannya tadi.

Nah.. Untuk itu maka penting juga bagi kita untuk mengecek jumlah backlink yang kita miliki. Ada banyak cara untuk mengecek backlink, tapi di sini sinahu coding akan berbagi cara yang paling simpel dan mudah, yaitu dengan memanfaatkan Google Webmasters Tools.

Cara Melihat Jumlah Backlink via Google Webmasters Tools


1. Login ke http://www.google.com/webmasters/tools
2. Pilih situs yang akan kamu lihat backlink nya
3. Pilih opsi Search Traffic => Links to Your Site

Di situ nanti akan muncul daftar situs-situs tempat dimana backlink kita tertanam. Akan kelihatan juga progresnya. Mana di antara situs-situs tersebut yang paling banyak menjadi referrer/rujukan ke blog kamu dan mana yang sedikit. Sehingga ini bisa menjadi barometer, sejauh mana keberhasilan backlink yang kamu tanam selama ini.

Itulah sedikit gambaran tentang backlink, cara memperbanyak backlink, dan bagaimana mengecek jumlah backlink yang kita punya. Semoga bermanfaat.



8 Komentar untuk "Memperbanyak Backlink dan Cara Melihat Jumlahnya"

klo buat blog jasa gmn cara nyari backlink nya gan ?
mampir dan liat gan blog nya.

http://adindapijatpanggilan24jam.blogspot.com

blog jasa gimana maksudnya?

perlu diperhatikan juga dinda, bukan seperti itu cara berkomentar dan mencantumkan link utk mendapat backlink. Sematkan link di nama "Adinda Message", bukan di bagian isi komentarnya. Yg seperti itu bisa dianggap spam.

keren gan
mampir juga yaa
http://makintau620.blogspot.co.id/

Nice Info bro

Kunjungan balik yaa
http://www.menurut-ku.com/

klw membeli jasa backlink gmna gan, apakah berpengaruh?
www.myjilboobs.com

Terimakasih gan infonya sangat membantu. maaf ya numpang barangkali ada yang membutuhkan refill toner printer atau service printer bisa di tuju ke link ini http://www.multitonerindo.com/ http://www.refilltonerprinter.com/ http://serviceprinterblog.wordpress.com/

patut dicoba gan, thanks infonya

Back To Top