Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Membuat Posting SEO Friendly

Membuat Posting SEO Friendly - Membuat posting SEO Friendly artinya membuat tulisan yang disukai mesin pencari, sehingga tulisan yang kita publish nantinya lebih berpeluang tampil di hasil pencarian di posisi yang baik, kalau perlu masuk di urutan pertama.

Membuat Posting SEO Friendly

Kalau berbicara SEO, maka ini berkaitan dengan teknik penulisan. Jadi bukan masalah bagus tidaknya konten. Bisa saja konten postingan bagus tapi tidak SEO Friendly, sehingga susah bersaing di hasil pencarian. Atau sebaliknya, konten mungkin tidak terlalu bagus, tapi karena struktur tulisannya itu SEO Freindly sehingga lebih kompetitif di mesin pencari.

Tips Menulis Artikel SEO Friendly


Nah, pada kesempatan kali ini sinahu coding akan berbagi tips menulis postingan yang SEO Friendly, sehingga search engine akan jatuh cinta dengan tulisan kita.

1. Otentik, bukan Copy Paste

Ini yang terpenting. Tulisan hasil karya sendiri. Boleh gak copas? ya boleh, tapi akan sangat sulit sekali bersaing di mesin pencari. Kalaupun ada blog yang trafiknya tinggi padahal sebagian besar postingannya hasil copas, itu pasti dengan perjuangan yang susah payah. Pake ini, pake itu, sosmed, dan sebagainya. Saya bilang begini karena pengalaman pribadi. Saya rasakan betul beda antara blog berkonten hasil copas dengan blog hasil tulisan sendiri.

2. Masukkan Kata Kunci pada Judul Postingan

Misalnya mau membuat artikel tentang meningkatkan pengunjung blog dengan kata kunci "Trafik Blog". Ya berarti sertakan kata kunci yang sudah kamu bidik itu di judul posting. Mungkin bisa menjadi "Tips Meningkatkan Trafik Blog", "Cara Cepat Meningkatkan Trafik Blog", dan sebagainya.

3. Perhatikan Keyword Density, Kepadatan Kata Kunci

Setelah menentukan kata kunci yang akan dibidik, sebaiknya kata kunci yang kita letakkan di postingan sekitar 2-3% saja dari keseluruhan total kata. Karena kalau terlalu padat akan dianggap spam. Tempatkan kata kunci di semua elemen, bagian awal, tengah, dan akhir postingan.

4. Gunakan Tag Heading

Tips selanjutnya adalah membuat postingan dengan struktur tag heading. Artinya, ada judul, sub judul, dan seterusnya. Judul dibuat H1, sub judul H2, dan seterusnya sampai H6. Paling tidak postingan yang SEO Friendly itu ada H1 dan H2.

5. Membuat Tautan Internal

Maksudnya adalah menaruh link tautan pada kalimat tertentu yang menghubungkan ke artikel yang lain. Menaruh tautan internal jangan sampai merusak keindahan tulisan, jangan terlalu memaksakan, buatlah secara mengalir. Apalagi menaruh tautan yang tidak ada hubungannya dengan postingan.

6. Modifikasi Permalink

Permalink adalah cara modifikasi tautan permanen dengan tautan khusus yang kita inginkan. Masukkan juga kata kunci pada permalink ini. Caranya sangat mudah, baca Cara Modifikasi Permalink.

Jadi, itu beberapa tips untuk membuat posting yang SEO Friendly. Semoga bermanfaat dan membantu konco sinahu menghasilkan tulisan yang kompetitif di hasil pencarian.



0 Komentar untuk "Membuat Posting SEO Friendly"

Back To Top