Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Custom Permalink, Tips SEO Posting yang Terabaikan

Custom Permalink, Tips SEO Posting yang Terabaikan - Custom permalink atau modifikasi tautan permanen judul posting, sebagaimana saya singgung sebelumnya di Tips Menulis Posting SEO Friendly, adalah salah satu tips SEO yang mungkin selama ini tidak dipedulikan oleh sebagian besar blogger. Padahal google sendiri sudah menjelaskan bahwa salah satu SEO onpage yang cukup penting adalah custom permalink.

Saat kita menulis entri postingan, tautan url akan secara otomatis tersusun oleh blogger sesuai judul postingan yang kita publish. Kalau kepanjangan, blogger pun akan otomatis memangkasnya. Dan itulah alamat url postingan yang akan tampil nantinya.

Padahal kita bisa mengeditnya secara manual, memperpendek dan memasukkan kata kunci di dalamnya. Sehingga selain tautan akan terlihat menarik juga lebih SEO Friendly.

Cara Custom Permalink pada Blog


Untuk modifikasi alamat tautan permanen secara manual silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pada sidebar kanan, klik "tautan permanen"

2. Pilih "tautan permanen khusus"

Custom Permalink


3. Edit dan sesuaikan, maksimal 50 karakter. Buang kata-kata yang tidak perlu, misal kata sambung. Pastikan keyword atau kata kunci tercantum.

4. Jika sudah mantap dan yakin dengan alamat tautan, klik "selesai" dan postingan siap publish.

Mudah kan? penting tapi sering terlupakan. Jadi untuk selanjutnya kalau mau menulis posting jangan terburu-buru. Perhatikan masalah permalink yang satu ini. Lebih baik sedikit bersabar tapi hasil menguntungkan, daripada cepat tapi tidak dengan hasil yang memuaskan.

Kalau postingan sudah dipublish bagaimana? apa harus dihapus terlebih dahulu kemudian membuat postingan baru lagi untuk mengedit permalink?. Tidak perlu! Ikuti saja cara mengubah permalink untuk posting yang sudah publish.

Itulah tutorial singkat cara custom permalink pada blog yang bisa sinahu coding bagikan. Semoga bermanfaat terutama untuk optimasi SEO blog konco sinahu semua.



0 Komentar untuk "Custom Permalink, Tips SEO Posting yang Terabaikan"

Back To Top