Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Cara Mudah Memasang Widget Alexa

Cara Memasang Widget Alexa pada Blog - Widget alexa adalah fitur untuk menampilkan peringkat alexa blog kita. Sehingga pemilik blog dan pengunjung bisa melihat sejauh mana kualitas blog tersebut dilihat dari peringkatnya secara global. Biasanya pengunjung akan lebih percaya untuk mengambil informasi dari blog berperingkat tinggi daripada blog yang peringkatnya masih jauh atau bahkan tidak ada peringkatnya. Karena pengunjung merasa bahwa blog tersebut mempunyai komitmen untuk membangun blog dengan bukti peringkat alexanya yang tinggi. Maka memasang widget alexa ini perlu untuk membangun kepercayaan dari para pengunjung.

Sebelum kamu memasang widget alexa, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar di alexa.com kemudian "claim site" dari alexa. Kamu bisa mengikuti langkahnya di Cara Claim Site pada Alexa.

Untuk blog yang masih baru memang butuh waktu, biasanya pertama kali memasang widget alexa ini hanya akan muncul keterangan "No Data". Bagaimana caranya agar pada widget alexa tersebut menampilkan posisi peringkat blog kita? Kamu mungkin perlu tips cara cepat meningkatkan peringkat alexa rank.

Kode Memasang Widget Alexa


Di bawah ini ada tiga style widget alexa yang bisa kamu pasang pada blog. Tampilan dari kode widget alexa masing-masing di bawah ini bisa kamu lihat pada previewnya.

1. Persegi Sedang



<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/sinahu-coding.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=sinahu-coding.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>



2. Horizontal Memanjang



<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/sinahu-coding.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/c?url=sinahu-coding.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>



3. Tegak Vertikal



<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/sinahu-coding.blogspot.com"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=sinahu-coding.blogspot.com" type="text/javascript"></script></a>



Itulah beberapa kode widget alexa yang bisa kamu terapkan pada blog. Ganti sinahu-coding.blogspot.com dengan alamat url blog kamu. Semoga bermanfaat.



0 Komentar untuk "Cara Mudah Memasang Widget Alexa"

Back To Top