Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Apa itu alexa rank?


Alexa adalah produk atau jasa dari raksasa bisnis e-Commerce, yaitu Amazon.com. Alexa adalah layanan peringkat situs secara global berdasarkan lalu lintas yang mereka dapatkan. Tidak semua lalu lintas, tapi hanya dari para pengguna yang memiliki atau menginstall Alexa toolbar di browser mereka. Alexa adalah semacam layanan yang menginformasikan peringkat suatu situs dalam skala global.

Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Mengapa Alexa Rank Penting?


Sebagaimana kita tahu, alexa adalah layanan peringkat situs secara global. Dan hampir semua situs di dunia menggunakan layanan ini. Sehingga ini menjadi barometer atau tolak ukur bagaimana kualitas blog kita secara global. Jika peringkat alexa blog kita tinggi maka orang lain akan memandang dan memperhitungkannya.

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa peringkat alexa rank itu penting untuk blog kita :

Dilirik Advertiser


Bagi seseorang Advertiser/Pemasang iklan yang terjun di dunia online marketing dengan menjadikan pangsa pasar online sebagai target bisnisnya, tentu tidak sembarang situs yang akan dilirik sebagai tempat untuk memasang iklan. Hanya situs dengan kualitas trafik yang bagus yang akan dilirik para advertiser.

Salah satu cara advertiser untuk melihat kualitas trafik suatu situs adalah dengan melihat peringkat situsnya. Alexa akan menjadi tolak ukur utama sebagai layanan peringkat terbesar.

Jadi, jika blog kamu memiliki peringkat alexa rank yang mengesankan maka akan menarik advertiser untuk rela mengeluarkan biaya memasarkan produknya di blogmu. Kamu hanya perlu menyediakan space iklan dan mulai menikmati penghasilan secara langsung dari para pemasang iklan.

Menarik Backlinks


Jika blog kamu memiliki peringkat alexa rank tinggi maka blogger lain akan menghubungkan situs mereka ke blog kamu. Dan ini akan menghasilkan natural backlinks untuk kamu.

Meningkatkan Popularitas


Salah satu manfaat peringkat alexa rank tinggi yaitu untuk membangun kepercayaan dari para pengunjung, Karena orang melihat blog kamu sebagai blog yang berkualitas sehingga blog kamu menjadi populer.

Bagaimana Tips Cepat Meningkatkan Alexa Rank?


Berikut adalah beberapa langkah yang bisa membantu kamu meningkatkan peringkat alexa rank dengan cepat :

1. Claim site pada alexa (Cara claim site pada alexa)
2. Install Alexa Toolbar di Browser

Karena semakin banyak pengunjung dari user yang memasang toolbar alexa, maka alexa rank akan meningkat hari demi hari. Sebagai admin pemilik blog, tentu kita akan lebih sering mengunjungi blog kita sendiri dibanding orang lain. Maka jangan sia-siakan yaitu dengan memasang toolbar alexa di browser kita sendiri.

3. Pasang alexa widget (Cara mudah memasang alexa widget)
4. Rutin update artikel

Dalam artian, artikel yang disukai pengunjung dan pengunjung akan dengan senang hati berbagi postingan kamu ke yang lain. Kalau sudah begitu, maka otomatis akan menarik trafik dan meningkatkan alexa rank.

5. Manfaatkan social media

Jangan lupakan yang satu ini. jangan diremehkan peluang ini. Karena kalau bisa mengoptimalkan social media, maka akan mendatangkan trafik yang cukup besar. Tapi tetap, sebaik-baik trafik adalah yang datangnya dari mesin pencari. Social media hanya sebagai sarana pembantu.

Itulah beberapa tips yang bisa sinahu coding bagikan untuk meningkatkan peringkat alexa rank. Jika kamu ikuti tips tersebut dengan baik maka dalam waktu tidak begitu lama peringkat alexa rank blog kamu akan berangsur-angsur naik. Good Luck deh.



0 Komentar untuk "Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank"

Back To Top