Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Cara Mudah Membuat Contact Form pada Blog

Contact Form adalah semacam formulir untuk menjalin komunikasi antara pemilik blog dengan pengunjung. Apakah itu untuk pemesanan, kritik dan saran, dan sebagainya.

Bagi blogger yang memanfaatkan blog nya untuk bisnis jualan produk secara online tentu gadget ini akan sangat tepat dan berguna. Pengunjung akan memiliki kemudahan untuk melakukan pemesanan produk melalui Contact Form ini. Selain itu, memasang contact form pada blog juga akan membuat blog terlihat lebih profesional.

Tampilan contact form dari blogger ini cukup menarik, simple, dan praktis. Yaitu ada field nama, email, dan pesan. Pesan yang terkirim nanti secara otomatis akan masuk ke email yang terhubung dengan blog. Tampilannya seperti ini :

membuat contact form

Cara Membuat Contact Form


Untuk dapat menikmati layanan contact form dari blogger ini caranya sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasangnya pada blog.

1. Login ke Blogger.

2. Pilih "Tata Letak"

3. Klik "Add Gadget / Tambahkan Gadget".

4. Pilih Tab "Gadget Lainnya"

5. Lalu, pilih gadget "Formulir Kontak".

membuat contact form


6. Beri nama yang relevan, misal; hubungi kami, contact us, dan semacamnya.

7. Klik Save dan lihat hasilnya

Itulah sedikit tutorial singkat tentang memasang contact form pada blog. Mudah kan? gratis dan simple. Jadi tidak perlu lagi menggunakan layanan contact form lain dari luar blogger, apalagi layanan berbayar. Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar?. hehe..



1 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Contact Form pada Blog"

Terimakasih Infornya gan jangan lupa mampir ke blog ane http://blidee.com

Back To Top