Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Pasang Kotak Komentar Facebook di Blog

Pasang Facebook Comments di Blog - Sekarang sinahu coding akan kembali lagi membahas masalah modifikasi kotak komentar di blog. Kalau sebelumnya saya pernah share tentang Modifikasi Kotak Komentar Blog dengan Scroll, nah sekarang cara bagaimana memasang kotak komentar facebook di blog.

Pasang Kotak Komentar Facebook di Blog

Facebook sebagaimana kita ketahui adalah salah satu social media yang paling besar saat ini, merajai alam semesta. Tentunya menghubungkan blog dengan facebook akan sangat menguntungkan, terutama untuk menjaring para pengunjung baru. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan kotak komentar facebook ini.

Mungkin ada pertanyaan di benak konco sinahu semua. Kenapa harus pasang kotak komentar facebook ini? Bukankah di blogger sudah ada kotak komentar?. Memang betul. Tapi ada sebagian kalangan yang tidak nyaman dengan kotak komentar bawaan blogger, terutama untuk orang yang awam di dunia blog. Karena kita harus mau sedikit repot untuk bisa berkomentar di blog, memasukkan username, email, alamat url, dan apalah apalah.

Sementara dengan kotak komentar facebook, pengunjung yang ingin meninggalkan komentar tidak perlu repot. Apalagi dengan gaya hidup masyarakat zaman sekarang yang 24 jam selalu terhubung dengan sosmed, khususnya facebook. Sehingga untuk berkomentar cukup langsung memasukkan kalimat di kotak komentar. Tidak perlu apalah apalah.

Oke, langsung saja kita menuju TKP untuk memasang kotak komentar facebook di blog.

Cara Membuat Kotak Komentar Facebook di Blog

1. Login ke Blogger

2. Masuk ke Template => Edit HTML. Kemudian cari kode seperti ini :


<div class='comments' id='comments'>

Note: Jika terdapat dua kode di dalam template, pilih kode yang kedua.

3. Copy Paste kode berikut tepat di bawah kode di atas :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<font face='Arial' size='3'><b>Silahkan Tinggalkan Komentar Anda : </b></font><br/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div>
<fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='10' width='500'/></div>
</b:if>

Note : Kamu bisa menyesuaikan lebar kotak komentar (kode berwarna merah) sesuai dengan ukuran template blog kamu.

4. Save dan lihat hasilnya

Itulah langkah sederhana untuk memasang kotak komentar facebook di blog. Semoga interaksi blog konco sinahu dengan para pengunjung bisa semakin maju lancar.



0 Komentar untuk "Pasang Kotak Komentar Facebook di Blog"

Back To Top