Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Addthis, Shared Button Terlengkap untuk Blog

Addthis, Shared Button Terlengkap untuk Blog - Shared button adalah fitur di mana pengunjung bisa menyukai dan berbagi suatu postingan ke social media. Sebagaimana kita tahu, social media sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern zaman sekarang. Sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata manfaat besar dari social media ini. Sebagian besar para blogger sudah menggunakan fitur ini. Karena memang potensi trafik yang bisa dicapai dari social media cukup besar.

Banyak metode untuk memasang shared button pada blog. Tapi menurut saya, addthis adalah penyedia layanan social sharing yang paling komplit. Ada ratusan jaringan sosial media yang bisa dipilih, yang paling populer adalah facebook, twitter, dan google plus. Kalau konco sinahu mau tahu demo nya seperti apa silahkan scroll ke bagian akhir postingan ini untuk melihat shared button dari addthis.

Cara Memasang Addthis Shared Button pada Blog


Pada postingan kali ini sinahu coding akan berbagi tutorial tentang bagaimana menambahkan fitur shared button ini ke blog kamu.

1. Kunjungi https://www.addthis.com/get/sharing
2. Create Account, Isikan email.
3. Ada dua pilihan, Get Basic dan Go Pro. Pilih saja yang gratis Get Basic.
4. Pilih tab Tools, kemudian akan muncul banyak pilihan.
5. Pilih yang Original Sharing Buttons


6. Kamu bisa customize dengan menukar posisi atau menentukan social media mana yang kamu pilih.


7. Pemasangan kode.


Kode yang pertama diletakkan sebelum tag </body>, Kode kedua diletakkan setelah <data:post.body/>. Jika ada lebih dari satu <data:post.body/>, pilih yang kedua. Atau jika tidak bekerja dengan baik, letakkan kode kedua setelah <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>.

8. Klik activate, kemudian save template dan lihat hasilnya.

PR kamu selanjutnya adalah selalu mengupdate konten dengan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat. Karena pengunjung yang menemukan konten yang bagus dan bermanfaat akan merasa tulisan tersebut perlu untuk diketahui banyak orang, sehingga dia akan berbagi dengan fitur shared button yang sudah kamu pasang tadi.

Itulah tutorial tentang memasang fitur shared button addthis. Jika konco sinahu mengalami kesulitan, boleh kita diskusikan di kolom komentar.



0 Komentar untuk "Addthis, Shared Button Terlengkap untuk Blog"

Back To Top