Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Menulis Akronim dengan HTML

Menulis Akronim dengan HTML - Apa itu akronim? Akronim adalah kependekan yang berupa gabungan huruf atau suku kata, atau bagian lain yang ditulis dan dilafalkan sebagai kata yang wajar. Misalnya : Rudal berarti peluru kendali, Asbun berarti Asal Bunyi, Kades berarti Kepala Desa, dan sebagainya.

Dalam bahasa html, menulis akronim yang lebih tepat bisa menggunakan tag Abbreviation yang ditulis dengan <abbr>, atau tag Definition yang ditulis dengan <dfn>. Penggunaan tag ini akan memberikan informasi yang berguna bagi browser, translation systems, dan juga bagi search engine.

misal :

contoh tag abbreviation <abbr> :

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<p><abbr title="Perserikatan Bangsa Bangsa">PBB</abbr> adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional.</p>

</body>
</html>

hasilnya seperti ini :

PBB adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional.

contoh yang menggunakan tag definition <dfn> seperti di bawah ini :

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<p><dfn title="Perserikatan Bangsa Bangsa">PBB</dfn> adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional.</p>

</body>
</html>

maka hasilnya seperti ini :

PBB adalah organisasi internasional yang didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 untuk mendorong kerjasama internasional.

Oke, Mudah bukan? Semoga artikel tentang menulis akronim dengan HTML ini bermanfaat buat konco sinahu semua.



0 Komentar untuk "Menulis Akronim dengan HTML"

Back To Top