Tutorial Blog, Tips Blogging, SEO, Belajar Syntax HTML, PHP, CSS, dan Aktifitas Coding Lainnya

Membuat Garis Horizontal dengan HTML

Postingan kali ini akan sangat ringkas. Yaitu tentang Membuat Garis Horizontal dengan HTML. Yang saya maksud di sini adalah tag <hr>. HR di sini bukan kepanjangan dari Hadis Riwayat lho sebagaimana dalam terjemahan hadis-hadis. Tag <hr> ini kepanjangan dari Horizontal Rules. Jadi jelas fungsinya untuk membuat garis horizontal pada dokumen HTML.

Contoh Penggunaan tag <hr> :

<!DOCTYPE html> 
<html> 
<body> 

<p>Ini adalah contoh fungsi tag hr</p> 
<hr> <p>Aku adalah Manusia</p> <hr> 
<p>Manusia itu Suka Makan</p> <hr> 
<p>Aku Suka Makan</p> <hr>

</body> 
</html>

Hasilnya nanti seperti ini :

Ini adalah contoh fungsi tag hr

Aku adalah Manusia

Manusia itu Suka Makan

Aku Suka Makan



Sudah. Itu saja. Sangat ringkas dan jelas. Sampai jumpa di edisi sinahu coding berikutnya.



0 Komentar untuk "Membuat Garis Horizontal dengan HTML"

Back To Top